KERJA SAMA DENGAN PT ASTRA DAIHATSU MOTOR

Selasa, 16 Juli 2013

SERBA-SERBI MOPDB DI SMK KAMPUNG JAWA DI HARI KE-2

HARI KE-2 MOPDB DI KAMPUNG JAWA,SEPERTI DI RUMAH SENDIRI

              Tak terasa sudah 2 hari siswa-siswi baru menginjakkan kakinya di Kampus Tercinta Camp Java kayanya sudah seperti rumah sendiri. Tidak seperti hari pertama kemarin. malu-malu kucing ,,yah asal jangan malu-maluin hihi. Namun .Ada kabar yang menggembirakan ternyata kedisplinan angkatan sekarang betul-betul diacungin jempol, sejam acara belum dimulai mereka sudah datang...mantap-mantap. Mudah-mudahan ini terus berlanjut sampai pada proses pembelajaran. Kali ini koresponden mencoba mewancarai salah satu siswa yang kebenaran datangnya lebih awal dari penjaga sekolah,nah lo. Yup kita mulai aja wawancaranya
Gambar 1. Mas Denny   numpang gaya dulu nih 

Koresponden  : Assalamualaikum,,,waduh pagi benar nih                                            datangnya !
Deny                : Waalaikum salam iya Pak, lebih baik datang lebih                             awal daripada telat. Apalagi jakarta macetnya                                   minta ampun makanya saya datang lebih awal..
Koresponden   : wah keren...ngga papa yang penting  asal jangan                                 minta duit yah sama bapak hehe...Yup siapa nama                             kamu  dan masuk jurusan apa?.
Deny                : Nama saya Deny pak jurusan  Otomotif
Koresponden   : Terus kamu SMP- nya  dari Mana?
Deny               :  Saya dari MTSn tepatnya di daerah cirebon
Koresponden   : Waduh  jauh amir eh amat.....Siapa yang bawa ke                              sini Den!
Deny              : Bibi saya,,kebenaran anaknya sekolah  di sini?
Koresponden: Ohh,,,,terus kenapa kamu engga masuk jurusan                                   mesin, listrik atau barangkali mau ke jurusan                                     Pulogadung pulang cirebon lagi gitu hihi...
Deny              ; hahaha...ihh bapak lucu banget deh!...Yah, saya                                masuk otomotif  karena saya sendiri saya ingin                                   menjadi  mekanik otomotif  handal dan profesional.                           Dan saya percaya SMK Kampung Jawa bisa itu!...
Koresponden: Yup!...Oke Insya Allah harapan mas deny akan                                 didengar oleh Allah dan tentunya kamu tidak salah                           untuk  masuk ke SMK Kampung Jawa dan                                          memilihnya.

   Cukup nyata dan menarik wawancaranya  walaupun cuma sepenggal kalimat tapi sarat dengan arti yang mendalam. Sebuah Tantangan  bagi SMK Kampung Jawa  khususnya Otomotif. Insya Allah amanat itu dapat diemban dengan baik. Apalagi untuk tahun sekarang ini,Otomotif dan listrik sudah punya bengkel sendiri dengan fasilitas yang cukup komperehensif. Dan so pasti praktik sudah bisa di Sekolah. Tinggal bagaimana mengemasnya apakah pak walan sebagai kajur otomotif dan pak joko sebagai kajur listrik dapat menjawab harapan-harapan siswa dan orang tua sebagai tenaga terampil dan profesional. Insya Allah kedua Bapak-bapak kita dapat bekerja secara profesional  dan menjadi tumpuan harapan orang tua dan keluarga yang anaknya di sekolahkan di SMK Kampung Jawa. Amin.
     Hari ke-2 di MOPDB diisi dengan kegiatan tadarus,ceramah interaktif baik agama ,maupun materi umum  serta  diskusi sehingga tak ada waktu tersisa sedikitpun. Dan nyata-nyatanya siswa-siswi baru cukup senang dengan MOPDB Tahun ini.  Alhamdulillah...cukup membanggakan berita ini,tadinya perkiraan bulan puasa jadi halangan bagi mereka untuk berproses ternyata tidak, syukurlah!..Sebuah langkah awal menuju masa depan yang jelas dan terpampang nyata hehe.
  Dibawah ini fhoto-fhoto kegiatan hari ke-2 MOPDB


 Gambar 2. Kegiatan tadarus Al-Quran


Gambar 3. Ceramah Interaktif wawasan Wiyata mandala
Gambar 4. Kegiatan Focus Discussion Grouf (FGD).

Gambar 5. Ceramah Agama oleh Ust. KH. Achmad Solihin,S.Pd.

Sekian sudah laporan koresponden hari ini, buat anak-anakku selamat berjuang yah,,,kami Civitas Akademika kampus SMK Kampung menungu kalian semua...untuk menyandang cita-cita yang kalian impikan... Bravo camp java.
( Koresponden  Mas walan)


0 komentar:

Posting Komentar